Indahnya Air Terjun Manetan Di Bangkalan

Sejak pertama kali menjejakkan kaki ke kawasan air terjun manetan ini yang berada di kecamatan galis kabupaten bangkalan ini saya langsung terpesona akan keindahan yang ada di sekitarnya, setalah sampai di tempat ini tidak sah rasanya jika tidak beranang atau mandi di air terjun ini. Aliran air yang tidak terlalu deras di sekitaran air terjun membuat pengunjung merasa aman jika bermain air berlama lama, airnyapun cukup bening dan tergantung cuaca juga sih kalo pas keadaan hujan pasti agak keruh tapi itu bukan masalah untuk anak yang suka trevelling dan suka bertualang seperti teman teman dari MTMA dan Blogger Madura PLAT-M.



Objek wisata alam seperti ini pasti banyak sekali peminatnya apalagi wisatawan lokal bahkan mancanegara di karenakan tempatnya yang indah dan sejuk membuat wisatawan semakinn betah berlama lama di tempat wisata, apalagi air terjun seperti ini jarang ada di madura. Maklum tempat ini belum di jadikan tempat wisata karena akses jalan masih belum memadai untuk kendaraan besar


Batu raja atau batu besar ini cukup aman di pijaki bagi para wisatawan di karenakan batunya tidak licin dan tidak di tumbuhi lumut. Dengan adanya wisata air seperti ini menandakan bahwasannya madura sudah tidak gersang lagi seperti kata orang orang di luar sana yang bilang madura gersang dan panas. Namun teman teman sebelum sampai ketempat ini bakalan di sambut dengan keindahan alam di perdesaan manetan ini melewati perbukitan dan padang ilalang.



Letak kecamatan galis dengan kota bangkalan kurang lebih 50 km dari arah timur kota bangkalan, meskipun jaraknya jauh kalian masih bisa sampai kok dengan menggunakan kendaraan umum yang hanya sampai di kecamatan galis, sekedar saran untuk ke tempat ini lebih baik bawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin wisata kemadura karena wisata alamnya sudah cukup banyak, apalagi tempat ini cocok sekali untuk tempat travelling, foto pribadi atau preweding.


Oia di tempat ini juga terdapat sumber mata air yang terus menerus mengeluarkan air tempatnya juga tidak jauh dari air terjun ini kurang lebi sekita 2 Km dari air terjun ini. airnyapun jernih dan segar. Ditempat sumber ini juga sering di buat cuci dan mandi oleh warga sekitar desa manetan. apalagi anak anak desa yang suka berenang bareng bersama teman teman sepergaulannya.
  


Hanya ini yang bisa saya ceritakan di saat mengisi waktu liburan bersama teman teman dari komunitas pencinta alam yang bersama sama menjaga dan menduniakan wisata madura ke publik.

Comments
6 Comments

6 komentar

  1. Itu pornografinya kok ga di blur? Awas laporin KPI nih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak di bawah umur GPP lah. wkwkwkwk

      Hapus
  2. Keren banget euy tempatnya, lha itu ada anak-anak telanjang pula hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget kak dik, tempatnya masih original belum bayak di jamah orang, ehh itu memang sengaja gak aku Blur karena mereka masih anak anak. Hehehehe

      Hapus
  3. Bagus bangeett.... yg di tempat anak2 main air itu 2 km di bawah air terjun, ya?

    Foto yg anak2 itu disensor dulu dong... kasihan mereka. Minimal di blur. Bisa jadi obyek bullying

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas sarannya, sudah saya perbaiki dan sudah saya sensor

      Hapus