Pengalaman Pertama Mencoba Alat Selam, di Kolam Renang

Malam telah larut, ringtone gadget berbunyi menandakan ada pesan whatsapp masuk. Eh ternyata teman dari kampus yang suka trevelling mengajak teman teman untuk latihan bareng menyelam menggunakan scuba di kolam renang dekat rumah "Banyu Biru" , dalam hati berkata "wah moment ini gak boleh terlewatkan nih" *Maklum baru pertamakali coba menyelam menggunakan alat lengkap dengan oksigen dan lain lain hehehe, . . .
Seiring berjalanannya waktu pagi itu sudah datang, dan aku bersiap siap untuk berangkat menuju kolam renang yang telah di tentukan, namun sebelum itu tidak lupa  saya sedikit mengisi perut untuk menambah stamina di saat latihan berlangsung nantinya "Agar Strong". Setelah semuanya telah selesai barulah saya bergegas menuju kolam menggunakan sepedah sport kesayangan ke tempat yang telah di tentukan.

Setelah sampai di kolam saya menunggu tim instruktur dan teman teman dari kampus untuk latihan selam bersama, tidak lama kemudian mereka berdatangan berombongan, dan kamipun bergegas masuk kekolam dengan membayar tiket masuk sebesar 8.000 Rupiah saja, cukup murah bagi kalangan mahasiswa yang kadang cari yang murah murah untuk menikmati liburan.

Sebelum mencoba alat selam teman - teman mempersiapkan semua alat yang akan di gunakan seperti tabung oksigen dan lain lain, adapun sebagian teman yang sedang  mengganti pakaian renang.


Setelah semuanya telah siap dan sayapun mencoba alat selam ini dan bergegas menceburkan diri ke kolam renang yang telah siap menyambut kedatangan kami untuk latihan.


Nyemplung dulu ya Brooo, mumpung ada instuktur yang bersedia mengajari saya menyelam , . . .


1,2,3 byur, lagi mencoba apakan saya bisa mengambang di air kolam ini, . . .



Wah ternyata bernafas dalam air menggunakan scuba ini tidak mudah yang aku bayangkan menghirup dan menghembusakan nafas di dalam air memerlukan kebiasaan agar bisa tenang disaat di dalam air. Karena jika tidak tenang dalam menggunakan alat selam ini di dalam air bisa berakibat hal - hal yang tidak diinginkan, jadi jangan coba terlalu dalam jika belum fasih benar ya.


kalo tidak Narsis ya bukan Blogger namanya, jadi kita harus mengabadikan moment berfoto bersama dengan teman teman di tengah kolam, disini cuma 3 orang padahal di atas banyak dan gak ikutan foto


Setelah merasa cukup dan merasa lelah sayapun bergegas naik ke atas kolam untuk beristirahat sejenak mengembalikan tenaga yang banyak terbuang di dalam air, maklum meskipun pakai oksigen dan bisa bernafas di dalam air oksigen yang di bawa di belakang punggung sangatlah lumayan berat jadi cukup membuat nyilu pada penggelangan lengan jika berlama - lama jika tidak terbiasa.


Mungkin cukup sekian tulisan ini yang menceritakan pengalaman pertama saat mencoba alat selam Scuba di kolam renang sebelum memberanikan diri menyelam ke dasar lautan indonesia yang indah "Kali aja ada yang mau ngajak kesana".
Comments
3 Comments

3 komentar

  1. Betul mas, kita harus tenang dulu sebelum mencoba alat scuba. Aku jadi ingat pertama kali snorkling dan aku gelagapan makek alatnya karena ga terbiasa. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah, ternyata ada teknik tersendiri disaat pertama kali menggunakan kacamata anti airnya agar tidak berembun dan kemasukan air

      Hapus