Ngikut Perjalanan Dinas Pak Kapolda Jawa Timur


Tanggal 7 – 9 Januari 2016 saya bersama teman teman mengikuti Perjalanan Dinas Kapolda Jatim, Bapak Irjen.Pol. Drs. Anton Setiadji, SH, MH beserta pejabat Polda di Situbondo, Bondowoso, dan Jember. Selama 3 hari perjalanan dinas, banyak pengalaman yang di dapat, terutama disiplin mengikuti protokoler yang telah disusun sebelumnya. Susunan protokoler itu amat rapi. Isinya tak hanya daftar tempat yang harus dikunjungi, tetapi juga detail lamanya perjalanan dan lamanya waktu kunjungan, sepertinya sudah di persiapkan sebelumnya.

Perjalanan di mulai hari Kamis jam 9 pagi dari Kantor Polda Jatim di jalan A. Yani Surabaya. Saya, dan 5 netizen dari Jawa Timur berada di antara rombongan bis yang didalamnya terdapat pejabat Polda. Selama perjalanan, saya tak banyak bertanya kemana saja tempat-tempat yang dituju. Ngikut aja, gituu.. kalau bis berhenti, ya turun..



Pokoknya nurut ajalah apa kata Bapak Kabidhumas Polda Jawa Timur ini.. yang jelas, kalau nurut sama beliau, dijamin gak bakal ada kata kelaparan, uhuk, . .
Dan selama perjalanan rombongan di kawal oleh polisi selama perjalan dan ini sungguh pengalaman pertama saya dan teman teman di kawal perjalanannya seperti orang penting. tak ada kata macet dalam perjalanan kecuali satu yang bikin macet dan polisipun tidak bisa menghentikannya yaitu di saat kereta api lewat dan semua rombongan mau tidak mau berhenti.
Dan tujuan pertama adalah wisma kepolisian polres situbondo yang berada di kawasan Pasir Putih yang berada di Situbondo



Dan kamipun bersama teman teman menikmati fasilitas yang di berikan kapolda jatim, serasa jalan jalan bersama keluarga sendiri sih menurutku. dan banyak pengalaman pertama yang aku dapatkan termasuk menaiki jet sky dan menjelajahi lautan pasir putih situbondo




setelah puas main air dan senja sudah mulai turun segera bergegas ke kamar masing masing untuk mandi dan ganti baju dan ada yang unik yaitu tidak adanya pengering di penginapan terpaksa 6 teman memanfaatkan pagar yang ada di sekitaran pantai pasir putih untuk menjemur pakaian hinngga kering.

Sesuai jadwal, di Wisma Bhayangkara ini pada malam hari Pak Kapolda mengadakan silaturrahmi bersama Forum Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Muspika Tiga Pilar di Polres Situbondo. Dan acara Silaturrahmi ini menjadi acara pertama Kunjungan Kerja Kapolda di Situbondo




Setelah acara selesai dan semua peserta kembali ke kamar masing masing untuk beristirahat hingga waktu subuh datang dan mentari sudah mulai menampakkan wajahnya disinilah saatnya untuk menikmati indahnya pasir putih situbondo. dan hal yang gak boleh dilupakan adalah mengabadikan momen dimana kita berada di situ harus nampang foto, hehehe




Waktu sudah menunjukkan 06.15 saatnya bergegas untuk berkemas kemas pakaian dan melanjutkan aktifitas selanjutnya menuju kota Bondowoso

Comments
7 Comments

7 komentar

  1. Gambarnya hanya satu yg muncul, padahal pengen liat yang lain.

    Jadi ke Situbondo cuma berapa jam? pasti cepat sekali kan. Secara, dikawal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku lancar jaya yuu, mungkin loodingnya lama pas di kamu. hmm, aku gak ngitung sih, kalo gak salah 4-5 jam cz jam 15.00 udah di pasir putih

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ayoo kapan kapan ikut mbak ke acara Netizen Jawa Timur

      Hapus
  3. Masih penasaran naik Jet Sky. Oh iya, mas Wahyu curang komentar panjang gitu di blog mas Eko, coba aja di blogku pendek :(

    BalasHapus